web counter Tiket Kebun Bintang Ragunan & 6 Zona Rekreasi 2021 - Informasi Biaya Terbaru

Header Ads

PKK

Tiket Kebun Bintang Ragunan & 6 Zona Rekreasi 2021

Kebun Binatang Ragunan Jakarta (Ragunan Zoo) bisa menjadi pilihan wisata di Ibukota. Dengan koleksi lebih dari 2000 satwa dan 20.000 flora bermukim di areal tidak kurang dari 140 Ha. Kebun Binatang yang telah berdiri tahun 1814 dengan nama Planten en Dierentuin pada masa Kota Jakarta masih bernama Batavia.

Meski terletak di tengah Kota besar yang pada. Memasuki kawasan kebun binatang ini akan terasa cukup sejuk. Hal ini karena rindangnya pepohonan di sekitar taman. Berbagai jenis pohon dengan ukuran besar tersebar rata di dalam area kebun binatang.

Tiket Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Kebun Binatang Ragunan menawarkan harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Alat pembayaran yang digunakan cukup unik. Karena menggunakan sistem pembayaran digital Jakcard. Berikut rincian lengkap harganya

Harga Tiket Kebun Binatang Ragunan
Tiket DewasaRp4.000
Tiket AnakRp3.000
Tiket Kendaraan 
MotorRp3.000
MobilRp6.000
SepedaRp1.000
Bus SedangRp12.500
Bus BesarRp15.000
Pusat Primata Schmutzer
Tiket Dewasa & Anak WeekdayRp6.000
Tiket Dewasa & Anak WeekendRp7.500
Tiket Children Zoo Anak & DewasaRp2.500
Kuda Tunggang Per 1 KelilingRp2.500
Kartu Jakcard Saldo Rp20.000Rp35.000
Kartu Jakcard Saldo Rp50.000Rp65.000

Hal yang harus pengunjung perhatikan sebelum datang ke Kebun Binatang Ragunan:

  1. Semua akses masuk harus menggunakan kartu Jakcard.
  2. Pendaftaran H-1 sebelum kunjungan melalui link: bit.ly/PesantiketTMR.
  3. 1 kartu identitas berlaku maksimal untuk 5 orang.
  4.  Calon pengunjung akan menerima bukti pendaftaran melalui email.
  5.  Menunjukkan bukti pendaftaran atau KTP, jika di hari kunjungan belum menerima email dapat menunjukkan KTP yang terdaftar.
  6.  Anak-anak, ibu hamil dan lansia sudah dapat berkunjung ke Kebun Binatang Ragunan.
  7.  1 Kartu Jakcard berlaku untuk lebih dari 1 orang.
  8.  Untuk sementara pengunjung wajib KTP DKI Jakarta sampai waktu yang belum ditentukan.
  9.  Proses transaksi atau pembelian tiket tetap di loket tiket dengan menunjukkan bukti pendaftaran online.

Jam Buka

Kebun Binatang Ragunan tutup sementara sampai ada informasi selanjutnya.

Jam Operasional Ragunan
Selasa-Minggu07.00-14.00 WIB
SeninLibur

Kebun Binatang Ragunan – Satwa & Zona Rekreasi

Kebun Binatang Ragunan memiliki ribuan koleksi satwa, selain tentunya zona rekreasi menarik yang masih berada di dalam KBR. Beberapa jenis satwa antara lain : 

Mamalia

Di zona ini terdapat banyak hewan mamalia. Beberapa koleksinya seperti:

Beruang Madu, Harimau Sumatera, Siamang, Gorilla, Babirusa, Tapir, Singa, Harimau Benggala/Putih, Bekantan, Beruk, Kukang, Lutung Budeng, Monyet Kokah, Monyet Boti, Monyet Marmoset, Nilgai, Macan Tutul Sri Lanka, Jaguar, Sitatunga, Rusa Totol, Anoa, Binturong, Simpanse, Banteng Jawa, Gajah Sumatera, Yaki, Simpai, Surilli, Orangutan Kalimantan.

Reptil

Untuk area ini wisatawan akan bertemu Komodo, Kura-Kura Pipi Merah, Sanca Patola, Sanca kembang, Biawak Salvator,  King Kobra, Kadal Lidah Biru, Biawak Hitam, Kadal Maluku, Sanca Sawah Putih, Kadal Hijau.

Unggas & Burung

Bagi pecinta unggas terutama burung. Berkunjung ke area ini merupakan pilihan terbaik. Karena di zona terdapat berbagai jenis burung seperti:

Pelikan / Burung Undan, Flamingo, Elang Ikan Kepala Kelabu, Elang Irian, Kasuari Gelambir Tunggal, Nuri Coklat, Nuri Merah Punggung Kuning, Puyuh Mahkota Sengayan, Bangau Tongtong, Beo, Betet Kalung, Elang Bondol, Merak Biru, Kasuari Gelambir Ganda, Kakatua Raja, Kakatua Jambul Kuning, Julang, Jenjang Mahkota, Dara Mahkota Viktoria, dan Burung Unta. Serta beragam satwa-satwa lainnya juga ada di Kebun Binatang Jakarta ini.

Sedangkan untuk Zona Rekreasi di Kebun Binatang ini antara lain.

Pusat Primata SCHMUTZER :

Zona yang khusus untuk menampung berbagai primata dari seluruh Indonesia. Rancangannya menggunakan konsep alam bebas sehingga satwa seolah berada di habitat aslinya. Pengunjung yang ingin menyaksikan dapat melihat melalui terowongan dan jembatan yang tersedia.

Taman Refleksi

Buat yang ingin berolahraga atau sekedar berfoto-foto juga bisa di Kebun Binatang ini. Waktu yang tepat berekreasi di tempat ini pada saat pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya matahari.

Taman Satwa Anak

Untuk zona yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Karena di zona terdapat satwa-satwa yang kesukaan anak-anak. Di zona ini juga terdapat aquarium raksasa yang berpenghuni ikan Arapaima dari sungai Amazon dengan berat 100 Kg.

Tentu masih banyak atraksi lain di Kebun Binatang ini seperti : Gajah Tunggang, Unta Tunggang, Taman Perahu Angsa, dan masih banyak lagi. Tidak salah memilih kebun binatang ini sebagai tujuan wisata warga kota Jakarta.

Alamat & Kontak

Informasi dan Kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Alamat : Taman Margasatwa Ragunan di alamat Jl. Harsono RM. No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12550 Indonesia Tel. (021) 7884 7114 // Fax. (021) 780 5280 Email : [email protected].

Diberdayakan oleh Blogger.