web counter Harga Tiket & Atraksi Seru di Taman Safari - Informasi Biaya Terbaru

Header Ads

PKK

Harga Tiket & Atraksi Seru di Taman Safari


Taman Safari Bogor salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia. Memiliki lebih dari 280 spesies satwa dan dikelilingi lebih 5000 pohon, menambah kesejukan taman bagi satwa yang dibiarkan bebas seperti di habitat asli.

Bagi pengunjung yang menginginkan tempat wisata menghibur untuk anak-anak sekaligus mendidik, maka disinilah tempatnya. Taman Safari Cisarua Bogor yang berdiri sejak 1980 ini, bukan hanya tempat pelestarian satwa-satwa langka.

Namun juga berkembang menjadi wisata edukasi dengan petualangan alam seru untuk keluarga. Pengunjung dapat menyaksikan satwa dari dekat, tidak hanya dalam kandang, juga yang bebas berkeliaran di jalanan.

Taman Safari Bogor telah memelihara lebih dari 2.500 satwa dari penjuru dunia seperti dalam habitat aslinya. Mencakup eksplorasi satwa ke habitatnya, dan menikmati pertunjukan yang tersedia di Taman Safari Bogor. Berkunjung ke Taman Safari bersama keluarga akan menjadi momen tak terlupakan dan tak akan membosankan.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Berikut informasi Harga Tiket Taman Safari Bogor baik untuk safari siang atau pun safari malam. Untuk harga tiket Taman Safari Bogor terbagi dalam 2 kategori. Harga tiket untuk wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara (wisatawan internasional).

Harga Tiket Taman Safari  Bogor
Jenis TiketAnak (1-5 tahun)Dewasa (di atas 6 tahun)
Wisatawan Domestik WeekdayRp180.000Rp210.000
Wisatawan Domestik WeekendRp220.000Rp250.000
Wisatawan Mancanegara Weekday & WeekendRp350.000Rp400.000

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian pengunjung:

  • Harga tiket sudah mendapat fasilitas: Istana Panda Indonesia, Safari Journey, 6 Exhibit, 7 pertunjukkan edukasi, dan Curug Jaksa Waterfall.
  • Bus safari gratis berlaku bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi.
  • Wisatawan wajib menunjukkan surat sertifikat vaksin atau hasil antigen.
  • Semua usia dapat berkunjung ke Taman Safari.
  • Wahana permainan dan waterpark masih tutup sementara.
  • Pembelian tiket dapat melalui website resmi Taman Safari atau di loket.

Jam Buka Taman Safari Cisarua

Jika pengunjung ingin menikmati segala keseruan wahana Taman Safari Indonesia, datanglah lebih awal di pagi hari. Hari biasa dan akhir pekan wisata buka mulai pukul 08.30-17.00 WIB.

Jam Operasional Taman Safari Bogor
Senin-Minggu08.30-17.00 WIB

Sedangkan untuk atraksi yang berlangsung pada jadwal tersebut diantaranya:

SAFARI SIANG : Berkendara keliling hutan dengan kendaraan pribadi, melihat tingkah laku satwa di balik jendela kendaraan. Selanjutnya menikmati 9 show satwa secara gratis. Dan aneka wahana permainan seperti rumah hantu 3D.

SAFARI MALAM : Safari malam Taman Safari Cisarua menawarkan petualangan di alam terbuka pada saat malam hari. Pengunjung akan berkeliling melihat langsung aktivitas satwa dari dekat di malam hari dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka.

Wahana & Atraksi Satwa Taman Safari Bogor

Setelah mengantongi tiket Taman Safari Cisarua selanjutnya wisatawan bisa mulai tur keliling Taman Safari. Beberapa aktivitas dan atraksi yang sayang jika terlewat diantaranya.

1. Berkeliling Kebun Binatang

Aktivitas yang paling favorit di Taman Safari Indonesia yaitu Safari Journey. Pengunjung dapat berkeliling taman untuk bertemu hewan-hewan langka di habitatnya selama 45 menit. Selama perjalanan akan memberi berkesan menuju alam liar bertemu dengan hewan-hewan buas.

Keistimewaan dari Taman Safari Indonesia, satwa-satwa ini tidak terkurung dalam kandang tetapi bebas berkeliaran di zonanya masing-masin. Sehingga pengunjung bisa menjumpai satwa ini berkeliaran di pinggir dan tengah jalan.

Semakin masuk ke dalam hutan, pengunjung akan masuk dalam zona hewan buas seperti Singa dan Harimau. Di sini pengunjung dapat melihat langsung habitat alami Singa dan Harimau, serta menyaksikan satwa ini berkeliaran.

Karena tergolong liar, pengunjung dilarang untuk membuka kaca mobil atau keluar, karena alasan keselamatan. Bagi yang ingin berkeliling, dapat menggunakan mobil pribadi, atau menaiki bus yang telah tersedia gratis.

Selama perjalanan mengeksplorasi habitat satwa-satwa menggemaskan ini akan sangat memuaskan dan tak akan terlupakan untuk keluarga. Jika berkeliling di malam hari juga tersedia kereta mini yang akan melintasi habitat malam para satwa.

2. Pertunjukan Baby Zoo

Pengunjung yang ingin berfoto dengan hewan-hewan buas, tapi merasa takut maka datanglah ke area Baby Zoo. Di sini terdapat berbagai jenis satwa liar seperti Singa, Harimau, Macan, atau Orang Utan yang masih bayi. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dan menyentuhnya juga bisa berfoto bersama bayi-bayi satwa menggemaskan ini.

3. Pertunjukan Satwa Edukatif

Selain berkeliling mengunjungi satwa-satwa liar, pengunjung bisa menonton pertunjukan-pertunjukan edukatif satwa. Setidaknya ada 9 pertunjukan yang diperankan oleh hewan-hewan terlatih. Pertunjukan ini salah satu yang sayang jika terlewat.

Sedangkan untuk menikmati tingkah lucu dan pintar Gajah di Elephant Show setiap berlangsung pukul 11.30 dan 16.30 WIB. Kemudian untuk menikmati Dolphin Show setiap pukul 13.00 dan 16.30 WIB. Selanjutnya Tiger Show pukul 13.30 dan 16.00, dan Sea Lion Show pukul 11.30 dan 15.00.

Sementara untuk atraksi varian burung di Bird of Prey Show setiap hari pukul 14.30-16.00. Ada juga Cowboy Show, Safari Theatre, dan Globe of Death di pukul 14.00 hingga pukul 16.30. Waktu tiap pertunjukan hampir bersamaan, sehingga penonton harus pintar mengatur waktu jika ingin menonton pertunjukan favorit.

Jika ingin berkunjung di malam hari, ada juga pertunjukan Fire Dance memukau dan Various Animal Show. Pengunjung dapat berfoto dengan satwa-satwa terlatih.

4. Puluhan Wahana Theme Park Taman Safari Cisarua Bogor

Selain mengeksplorasi satwa wisatawan juga dapat bermain berbagai wahana yang tentunya seru dan menegangkan. Wahana-wahana di Taman Safari Bogor setidaknya terdapat 20 wahana yang tersedia untuk berbagai usia.

Sedangkan untuk wahana anak-anak yang tersedia seperti Gajah Terbang, Crazy Plane, Angsa Terbang, Speedway, dll. Selanjutnya untuk pengunjung dewasa ada wahana Space Shuttle atau wahana Z Force Tower. Selain itu terdapat juga wahana untuk umum yang seru hingga menegangkan, seperti Boom-boom Car atau Sepeda Layang.

Juga ada wahana Kereta Mini BBZ, Perahu Air, Rumah Hantu, Lolly Swing, dan Pony Rodeo. Atau wahana Flume Ride, Bumper Boat, Magic Bike, dan Sky Rice yang menegangkan dan memacu adrenalin.

Pengunjung dapat mencoba semua wahana tersebut dengan tiket terusan tanpa membayar tiket lagi. Namun untuk wahana Elephant Safari Trails, Satwa Tunggang, Kereta Gantung, atau 4D Rider perlu membayar lagi.

5. Bermain di Water park

Taman Safari Indonesia tergolong wisata yang lengkap dengan segala wahana yang tersedia. Selain bertemu dengan satwa, dan bermain di wahana seru, pengunjung juga dapat merasakan kesegaran bermain di Water park.

Pengunjung bisa bermain berbagai wahana air menyenangkan diantaranya Kiddy Pool, Lazy River, Spiral Water Slide, dll. Selain itu terdapat juga akuarium dan kolam berisi buaya. Jika ingin berfoto yang instagramable dapat mencoba berfoto di pendopo khas Afrika nan eksotik.

6. Menikmati Pemandangan Dari Balon Udara

Salah satu wahana unik yang dapat pengunjung coba, terutama yang tidak takut ketinggian yaitu Balon Udara. Pengunjung dapat menikmati pemandangan hijau alam Taman Safari Indonesia dari ketinggian hingga 40 meter.

Balon udara dapat menampung hingga 6 orang. Selanjutnya pengunjung akan terbang dan mengudara selama 10 menit. Sedangkan untuk menjaga keamanan wisatawan akan mengudara bersama instruktur. Sehingga tidak perlu merasa khawatir ketika bermain wahana ini. Yang penting tetap menaati instruksi dan peraturan yang berlaku.

7. Trekking di Taman Safari

Ingin menjelajahi hijaunya Taman Safari Bogor sekaligus bermain outbond yang menegangkan? Maka pengunjung dapat mencoba wahana Safari Trek yang tersedia untuk penyuka trekking atau hiking. Bersama dengan pemandu profesional, pengunjung akan menyusuri hutan yang lebat sejauh 3-9 km perjalanan.

Selama perjalanan, pengunjung dapat bermain outbound seperti rope climbing, dan flying fox. Selanjutnya wisatawan juga dapat merasakan sensasi hijaunya hutan tropis sungguhan dengan menyusuri sungai dan air terjun.

Pertunjukan / Animal Show Taman Safari Bogor

Berbagai pertunjukan satwa bisa disaksikan di Kebun Binatang ini. Berikut beberapa pertunjukan serta jadwal show:

  1. Elephants Show : Setiap Hari pukul 11.30 Wib dan 16.30 Wib.
  2. Dolphins Show : Setiap hari pukul 13.00 Wib dan 16.30 Wib.
  3. Cowboy Show : Setiap Hari pukul 14.00 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.
  4. Various Animal Show : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib.
  5. Tiger Show : Setiap Hari 13.30 Wib dan 16.00 Wib.
  6. SEA LIONS SHOW : Setiap Hari 11.30 Wib dan 15.00 Wib,
  7. Birds Of Prey Show : Setiap Hari 14.00 Wib dan 15.30 Wib.
  8. Globe Of Death : Setiap Hari 14.30 Wib dan 16.00 Wib.
  9. Safari Theatre : Setiap Hari 15.30 Wib dan Weekend & Holidays 13.30 Wib dan 15.30 Wib.

Fasilitas Taman Safari Cisarua

Fasilitas-fasilitas penunjang yang terdapat di Taman Safari Cisarua Bogor terbilang lengkap. Beberapa diantaranya toilet, musala, dan transportasi gratis mengelilingi Taman Safari seperti bus dan kereta mini.

Selain itu terdapat juga sesi berfoto profesional bagi yang ingin berfoto dengan para satwa. Jika lelah berkeliling, dapat mampir sejenak di zona bebas satwa yang menyediakan berbagai restoran dan cafe.

Pengunjung dapat beristirahat makan siang dengan berbagai kuliner yang mengenyangkan dan juga lezat. Saat pulang, pengunjung dapat mampir di outlet-outlet souvenir yang menyediakan berbagai oleh-oleh cinderamata lucu.

Anak-anak dapat membeli boneka-boneka hewan juga pakaian khas Taman Safari Cisarua Bogor. Bagi yang ingin menginap, disediakan penginapan berbentuk bungalow dengan desain kayu yang unik dan fasilitas lengkap.

Transportasi Dan Rute Angkutan Umum

Taman Safari Bogor memiliki lokasi yang strategis dan dapat dijangkau dari berbagai wilayah. Jika pengunjung datang dari wilayah Jakarta, dapat menggunakan bus jurusan Bandung-Puncak.

Sampai di pertigaan Taman Safari Indonesia kemudian turun dan ganti dengan angkot arah TSI  sekitar 10 menit. Jika pengunjung menggunakan KRL dari luar daerah, berangkatlah dengan jurusan Stasiun Bogor. Kemudian ganti dengan angkot hijau 02 menuju Sukasari, dan ganti dengan angkot biru 03 jurusan Cisarua.

urun di pertigaan Taman Safari Indonesia, dan naik angkot menuju lokasi. Atau saat sampai di Sukasari, naik angkot 03 dan turun di Baranangsiang. Kemudian ganti dengan shuttle bus L300 jurusan puncak, dan naik angkot 10 menit menuju lokasi.

Jika pengunjung datang dari Bandung, dapat juga menggunakan rute yang sama dengan KRL jurusan Stasiun Bogor. Atau menaiki bus jurusan Jakarta-Puncak dan turun di pertigaan TSI dilanjutkan dengan menaiki angkot.

Kontak & Alamat

Info dan Kontak lebih lanjut silahkan menghubungi Taman Safari di Alamat Jalan Raya Puncak Cisarua Bogor 16750 Indonesia,  Tel: (+62251) 8250000,  Fax: (+62251) 8250555, [email protected].

Diberdayakan oleh Blogger.