web counter Biaya Pondok Pesantren Miftahul Huda - Informasi Biaya Terbaru

Header Ads

PKK

Biaya Pondok Pesantren Miftahul Huda

Miftahul Huda merupakan salah satu nama yang cukup populer digunakan untuk pondok pesantren. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa pondok pesantren yang menggunakan nama tersebut, seperti Pondok Pesantren Miftahul Huda di Manonjaya (Tasikmalaya), Pondok Pesantren Miftahul Huda Boyolali, Pondok Pesantren Miftahul Huda Malang, dan lain-lain. Tentu saja, masing-masing pondok menerapkan biaya dengan besaran berbeda.

Pondok Pesantren Miftahul Huda 

Pesantren sendiri merupakan sebuah lembaga  Islam yang tidak hanya berfungsi sebagai lembaga pendidikan semata, tetapi juga berfungsi sebagai salah satu benteng pertahanan umat Islam, pusat dakwah, sekaligus pusat pengembangan masyarakat Muslim di Indonesia.[1] Jika dulunya lebih fokus pada pembelajaran agama, di masa modern seperti sekarang, pondok pesantren juga mengajarkan tentang keduniawian (akademik).[2]

Di Indonesia sendiri, pondok pesantren sudah tersebar di banyak wilayah. Bahkan, tidak sedikit yang menggunakan nama yang sama, seperti Miftahul Huda. Ada yang memang dikelola oleh yayasan yang sama, ada pula yang dinaungi yayasan yang berbeda. Masing-masing pondok pun menawarkan biaya berbeda, biasanya tergantung letak geografis dan kepopuleran pesantren yang bersangkutan. Nah, berikut kami sajikan informasi terbaru kisaran biaya pendidikan beberapa Pondok Pesantren Miftahul Huda.

Biaya Pesantren Miftahul Huda Bantarjaya, Bogor

Komponen BiayaBiaya
Biaya MasukRp5.600.000
Biaya BulananRp600.000

Informasi biaya pendidikan Pondok Pesantren Miftahul Huda Bantarjaya, Bogor di atas kami rangkum langsung dari situs resmi pesantren yang bersangkutan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, besaran biaya tersebut ternyata belum berubah. Namun, jika Anda membutuhkan informasi lebih detail, bisa datang langsung ke Jalan Bantar Kambing, Bantarjaya, Ranca Bungur, Bogor.

Biaya Pesantren Miftahul Huda Al Faqih Tasikmalaya

Komponen BiayaBiaya
Pendaftaran PonpesRp200.000
Iuran BulananRp500.000
Jatah Jajan & TabunganRp500.000
Lemari, Kasur, KitabRp950.000
LaundryRp100.000
Pendaftaran SekolahRp2.500.000
TotalRp4.750.000

Informasi biaya pendidikan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Faqih di atas kami rangkum dari brosur resmi pesantren yang bersangkutan. Jika dibandingkan tahun sebelumnya, sebenarnya besaran biayanya tidak banyak berubah. Namun, ada tambahan biaya seperti pendaftaran pondok dan pendaftaran sekolah. Untuk info lebih detail, silakan menghubungi nomor ponsel 0858 6113 1220 atau 0812 1474 4818.

Diberdayakan oleh Blogger.